• Menerima jasa Foto dan Video Shooting!

    tips komposisi dasar pada photografi




    Salah 1 tips komposisi dasar pada photografi adalah framing, yaitu dengan menempatkan subyek utama foto/ point of intereset dalam posisi yang sedemikian rupa sehingga di kelilingin elemen lain dalam photo. Framing bisa di capai dengan salah satu menempatkan elemen foto yang berjarak dekat  dengan camera sebagai latar depan yang mengelilingi point of interest.

    Dengan Komposisi framing kita bisa menambahakan kesan dimensi dalam photo karena ada nya lapisan yang di bentuk antara fram dengan POI sehingga secara visual bisa lebih menarik. Selain itu dengan membuat elemen lain mengisolasikan subyek utama, anda bisa menuntun mata dan perhatian orang yang melihat photo kearah suyek utama.

    Tujuan lain dari menggunakan framing adalah untuk memberikan konteks pada photo, karena frame disini seolah berfungsi membatasi dan memberi pengatar bagi pemahaman anda pada lingkungan sekitar.

    Saat anda melakukan framing dalam foto , sebaik nya anda pikirkan dengan sangat matang untuk kesesuaian dan irama antara latar depan dan latar belakang.

    Nah cukup sekian tips yang saya berikan, Selamat mencoba dan selamat Berkarya